Tuesday, September 27, 2011

Hebatnya Twitter

Saya tertegun melihat notifikasi twitter di kotak masuk saya. Ada satu follower baru. Follower ini bukan orang sembarangan. Seorang alumni ITB dan MIT serta mantan dirut sebuah BUMN. Beberapa hari sebelumnya saya memang mem-follow dia. Kelihatannya akunnya asli, tidak pernah terpikirkan oleh saya bahwa dia akan mem-folbek, follow-back, saya, kalo istilah abg jaman sekarang.

Bagi saya, twitter adalah sebuah anugrah (lebay dikit ngga papa yaa). Lewat twitter saya bisa melihat orang-orang yang hebat (menurut saya). Dengan membaca timeline mereka, jadi sedikit tahu tentang pemikiran mereka sehari-hari. Tiba-tiba saya mendapat mentor para ahli di bidang masing-masing. Kebanyakan mereka juga ramah menanggapi diskusi. Walau ada juga yang dalam diskusi ternyata mengecewakan. Tapi tidak apa-apa. Yang penting saya bisa "mencuri" ilmunya, hehe.

Kembali menatap notifikasi tadi. Ingatan saya melayang ke waktu kira-kira satu tahun yang lalu. Saya sedang mengikuti proses rekrutmen di suatu perusahaan swasta nasional. Pertama kali tembus sampai level direksi. Tentu masih ingat nama direktur utamanya. Ah, nama yang sama.



No comments: