Monday, January 16, 2006

Ripiw Harpot 6


Hai…! Wah, lama ga ngepost neh. Padahal gw lagi liburan.. mestinya kan bisa ngepost, orang lagi ujian aja bisa, hehehe. Well, mohon maaf untuk pengunjung setia blog sayah yang budiman, bukan maksud menelantarkan blog ini..tapi sungguh, apa daya.. saya terlalu sibuk menikmati masa2 indah liburan yang sungguh langka ini =P. Ditambah lagi beberapa masalah teknis, seperti downnya server oggix.com (hosting shout box ni blog, kalo ente blom notice) yang tau2 down and bikin panik plus koneksi telkomnet instant yang sungguh menghilangkan selera posting orang… halah.. apa udah saatnya masang ADSL y… nabung dulu ah! Padahal banyak nih, hal-hal yang bisa ditulis di sini.. di antaranya, review buku Harry Potter 6: “Harry Potter and The Half Blood Prince”.. buku yang gw bela2in beli edisi hardcovernya seharga 130 rebu, n ga taunya abis cman sehari baca.. Duhh, ga kerasa 130 rebu. Hehehe. Enough for my mumble... let us begin the review…

Harry Potter and The Half Blood Prince, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran (hehe.. jago B.Inggris y gw =P) itu pada intinya bercerita tentang kehidupan Harry di Hogwart pada akhir masa2 remajanya.. dimana di dunia penyihir seseorang dianggap dewasa setelah 17 tahun. Yang dimaksud dengan “kehidupan” di sini mencakup pelajaran, Ron dan Hermione, quidditch, dan tentu saja.. Loooove.. ;)

Oke, kita bahas. Mulai dari yang jelek2 aja dulu yah? Hehehe, people just love to critics. Pertama, buku ini.. Very lacking of actions! Adegan tegang2nya cuman ada satu ato dua bab akhir gitu.. Terus, plotnya, terlalu lurus… terus terang gw berharap ada konspirasi canggih soal Snape di sini (he’s my fave char!).. yahh.. taunya.. gw terlalu berharap…

Spoiler: Yah, dari awal kan udah diliatin kalo Snape itu memihak Voldemort, taunya di akhir.. Dia ngebunuh Dumbledore! What a Surprise.. (sarcasm here...)

Nah, skarang kelebihannya deh. Di buku ini, banyak humornya loh! Lebih banyak perasaan gw mah dari buku2 Harpot sebelumnya. Terutama soal quidditch. Kelakuan Ron ma Hermy wktu brantem kocak juga ..

Oh iy, ada juga kejutan yang cukup bagus.. walopun ga terlalu ngefek ke cerita

Spoiler: The Half Blood Prince is.. Snape!

Diceritain juga konflik batin Harry.. Biasalah, masalah hati

Spoiler: "Dia terlarang! Dia adik sahabatmu!"

Humm, kesimpulannya, buku ini cukup menarik, terbukti dengan kemampuannya memaksa gw untuk menyelesaikannya pada hari itu juga. Tapi, pas udah selesai, mungkin kamu2, sperti gw, akan ngerasa… “Udah? Gitu aja?” Persis kaya waktu gw abis ntn film Matrix Reloaded. Rame sih, cuman, ko kayanya ga penting ya?? Yah, mungkin, karna buku ini, seperti Reloaded, juga menceritakan tahap peralihan sang tokoh utama… Harry dari kecil jadi dewasa (Kalo di matrix mah.. Mr.Anderson jadi Neo lah! Maksa =P). Yah, semoga aja, tahap selanjutnya dari seri Harpot ini ga menurun kualitasnya… Ga seperti Matrix Revolution yang sungguh2 mengecewakan! Hope not!

4 comments:

Rani! said...

Harry Potter and The Half Blood Prince, yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran (hehe.. jago B.Inggris y gw =P)

seharusnya Harry Potter dan Pangeran Berdarah Setengah piq..

hehe..ga penting :P

piqs said...

argh!! iy, g penting! hehehe

desy said...

kok ga penting sih? bikin penasaran kan? apakah snape mihak mana? beneran mihak voldemort atau sebenernya mihak dumbledore? kalo mnurut pendapat gw sih, snape ngebunuh dumbledore karena snape 'diikat' Sumpah Tak-Terlanggar sama Dumbledore. Itu teori gw, lho.. :) Dan gw yakin, buku ketujuh (baca: BUKU TERAKHIR) akan sangat seru. semoga, ya.. nice blog, piq.

piqs said...

wow.. ada lg yg comment (terharu..)

iy, emang bikin pnasaran. tapi masa setlah baca ampe bukunya tamat (buku ke 6 ini -red) tetep aja masih digantung? dan kta dsuruh nunggu 2 taunan lagi dengan rasa pnasaran? wah melanggar HAM tuh! hehe

yup, the 7th book better be good... or else! oh, thx 4 the compliment :)!