Wednesday, January 18, 2006

Mupi Ripiw: 9 Naga


Wah, beberapa hari yang lalu gw berhasil dengan sukses dijebak oleh ade gw buat nraktir dia nonton pelem ini di bioskop. Dasar pemeras kecil! Padahal sisa duit gw kan tinggal sgitu-gitunya, n rencananya itu buat nonton film “Garasi” yang baru muncul tanggal 19 Januari ntar.. hix! Kasian bgt ya gw.. hehehe..

Humm.. Sembilan Naga, film ini bercerita tentang tiga orang sahabat yang masing-masing sudah saling menganggap saudara, Marwan, Donny, dan Lenny. Nah, masalahnya, tiga sahabat ini adalah sekawanan pembunuh bayaran. Inti ceritanya adalah tentang kejadian yang membuat kawanan ini pada akhirnya berhenti membunuh. Biasa? Baca terus…

Terus-terang, pertamanya gw aga-aga ngeremehin nih film Rudi Soedjarwo punya (visit 9naga.com).. Abis, yang ngantri tiketnya dikit, itu juga kebanyakan cewe-cewe yang gw yakin cuman pengen liat si Fauzi Baadila-nya… seperti ade gw, hehehe. Tapi, pada saat ngantri tiket itu, gw merhatiin satu hal yang menarik… Di semua poster filmnya… ko tagline-nya di sensor yah? Apa gara-gara bunyinya yang menyinggung pihak2 tertentu? (buat kamu2 yang blom tau… bunyi taglinenya: “Manusia paling baik di Indonesia adalah seorang penjahat”.. or something like that :D)

Okeh, mulai nonton. Humm… ternyata bagus juga, akting para pemainnya bagus… bagus bgt malah kalo gw bilang buat standar film Indonesia. Terutama yang jadi si Marwan, wah keren banget brur! Padahal kaga didukung ama pemain2 terkenal (ato gw aja ga kenal? Auk ah!). Yang jadi Sarminahnya cakep lag! =P. Ceritanya.. wuih sedih men! Buktinya? Ade gw, cewe yang duduk di sebelah gw, cewe di sebelahnya, dan beberapa cewe yang gw perhatiin (iy! Ngaku gw ngliatin bnyak cewe, itu kan untuk melihat reaksi penonton demi membuat review yang berkualitas, hehe) pada nangis! Nah, trus endingnya… kalo gw bilang sih brilian! Abis, tu ending bisa bikin penonton pada ketawa, padahal sedih loh kata gw.. miris..

Spoiler: Kata2 yang diucapin Lenny ke Sarminah di akhir itu kan kata2 nya si Marwan di tengah film.. buat ngledek si Lenny yang bahkan ga berani ngomong ke Sarminah.

Kesimpulan: sperti yang pasti udah kamu bisa tebak, gw bilang film ini bagus! Udah lama gw ga nemuin film Indonesia yang ga bisa gw cela, hina2 dan ketwain dalam sarkasme, hehehe. So, I recommend this movie to anyone of you who want a national film with a different theme. Oh iya, poster filmnya yang nampilin si Fauzi lagi telanjang dada dan bermandi peluh, itu strategi pemasaran yang jenius! Berhasil menjaring banyak cewe! Hehehe..

Spoiler: Di filmnya, si Fauzi meranin tokoh Lenny, tokoh lemah and konyol, ga gagah kaya di posternya.. ;)

Buat ngebaca spoiler, blok (pake mouse) baris yang kira2 ada kata2nya… and, voila! Keren kan! Comments please…

gambar dari www.9naga.com

3 comments:

Rani! said...

Yang jadi Sarminahnya cakep lag! =P

eh, namanya Rosminah tau...

makanya pas terakhir Lennynya ngomong,
"Rosminah, namamu secantik *bunga mawar*..."

begono..

piqs said...

ohh.. iy, apaun lah ituh. hehe... ud ntn juga beck? nangis ga km? :p

Rani! said...

engga tuh :P