Sunday, January 15, 2006

Rapat, Form, Sapi, Survey, Dufan, Proposal, Nilai, Undangan, dan Harry Potter?

Heh? Tuh judul apaan sih maksutnyah? Pasti banyak yang kaga ngarti kan? Hehe, itu teh adalah hal-hal yang bersliweran di kepala gw sejak seminggu terakhir ini. Yah, gw kan baru beres UAS neh, jadi kerjaan gw bolak-balik ke kampus, ngliatin nilai yang keluarnya kaga jelas kapan.. Eeh.. di tengah penantian gw menunggu keluarnya nilai yang diidam-idamkan (so far so good sih, alhamdulillah), tiba-tiba gw diingetin.. “Pik, jangan lupa ntar rapat Idul Adha, kamu kan jadi koordinator distribusi?” Oh iye.. Gw ditunjuk (secara sepihak!!) jadi koordinator distribusi panitia hewan kurban. Yah, gw terima aja lah, selaku seorang pemuda TARKA yang baek, lagian cuman panitia komplek ini. So, dimulailah kesibukan gw di tengah2 liburan yang seharusnya dinikmati dengan aman, nyaman, dan sentausa ini.

  1. Rapat ma bapak2

Ini kadang2 nyebelin, soalnya kalo gw nanya aga2 detail, kbanyakan si bapak2 bilang, “Udah, ga usah khawatir, nanti teknisnya di lapangan di Bantu sama Bapak2, tenang aja” Laah.. yang tanggung jawab kan Ane Bos!

  1. Survey

Yup, survey ke rumah-rumah di dalam komplek, ngedata jumlah keluarga, dan jumlah pembantu rumah tangga, yaah, kalo kata Gw sih mereka masuk mustahik. Rapat juga sama bapak2 RW dari kampong sekitar, barangkali ada warganya yang perlu dibantu. Sementara itu proposal-proposal permintaan daging kurban terus berdatangan…

  1. Ngonsep

Yak, karena ini pertama kali anak-anak Tarka dilibatkan begitu jauh, jadi kudu keliatan bedanya dung! So, kita bikin konsep teknisnya di lapangan biar rapi, tertib, dan aman terutama. Thx berat buat Bram yang amt sangat membantu dalam hal ini.. (err.. sebagian besar dia yang kerja sih, hehe) Workflow pemotongan dibikin, tiap2 hewan ada control-sheetnya, pergudangan dikontrol ketat.. beuuh.. rapi lah pokonyah. Bukannya apa2.. berdasarkan pengalama taon2 kmaren, banyak hal2 goib terjadi. Masa ada sapi kakinya cuman dua?? Yang dua lagi, lenyap ntah kemana..

  1. Akhirnya.. Hari-H

Hmm.. hari raya, semuaya berjalan relatif lancar .. walaupun ada juga warga yang baru nyerahin hewan kurbannya setelah acara pemotongan beres, yaah.. kita terima lah. Da kita baek. Hehe. Beuh, tapi seharian Gw ga bisa konsen uy.. Soalnya kmarennya gw baru beli Harpot (Hardcover loh! 130 rebu!! :p), yang karna blum sempet dibaca, trus memanggil-manggil dalam kepala Gw.. berlebihaaan! Oh, di hari ini, yang lumayan bekesan buat Gw, Gw nyetir pick-up kliling komplek.. bagi2in daging.. hehe (Ayo, brapa banyak dari elo2 yang pernah nyetir mobil pick-up hah?). Malemnya, panitia nyate and makan gule buatan ibu2. aahh… enyakenyakenyak!

Well, setelah semua selesai, Gw merasa cukup puas dengan kerjaan Gw. Konsep yang kita terapin bner2 menghemat waktu, dan insya allah ga ada kehilangan taun ini (blom diitung lagi sih, cuman.. kebangetan aja kalo masih ada yang ilang2, hehehe). Walopun Gw aga sakit-sakit badan (wuih.. nahan kambing yang ngamuk tuh cape bow!) n motor Gw jadi aga2 “wangi”.. It’s all worth it lah! Oh! Soal Dufan.. Liburan ini pengen maen kesana uy.. Ada yang mo ngongkosin? hehehe

No comments: