Monday, September 17, 2012

Meninggalkan Jejak

Yak, masih cerita liburan saya, di liburan yang pendek kemarin saya melakukan beberapa perubahan di rumah. Ya, walaupun cuma sebentar, ceritanya saya pengen meninggalkan jejak gitu di rumah. So, ngapain aja?

Pertama lihat rumah, kok kayaknya sudah kusam. Jadilah saya putuskan untuk mengecat pagar rumah. Untungnya masih ada saja toko besi yang buka. Lancar rejekinya ya Koh! Agak telat sih, soalnya sudah H+1, tamu-tamu sudah pada berkunjung, jadi tidak sempat melihat pagar baru (dicat) saya. Pagar selesai dicat, eh bapak keluar bawa sekaleng cat besar, "Ini masih ada cat tembok mas". Jadilah dilanjut sampai garasi sekalian dapat cat baru, hahaha.

Pas pertama masuk kamar kaget. Waduh, kasur saya sudah digusur rupanya. Dan di meja, walah, penuh barang-barang peninggalan saya. Maklum, dulu berangkat ke Koreanya buru-buru, jadi banyak deh peninggalannya. Oke, operasi pembersihan dimulai. Dapat barang-barang usang dua kardus besar. Lumayan rumah jadi tambah luas dikit. Sekalian jual koran bekas yang sudah numpuk. Hebat nih tukang loaknya juga udah kerja aja. Sekilo dihargai seribu rupiah. Lucunya saya disuruh nimbang sendiri pakai timbangan dia. Dapat 20 kilo. Banyak juga.

Terus, liat kabel LAN seliweran tak jelas sengak juga.. Ke BEC, beli wireless router dan receiver. Manjat-majat dikit buat menset access point di rumah. Woala! Sekarang ga perlu gantian lagi kabel LANnya. Bisa online dari HP juga, sambil goler-goler di kursi, hehehe. Ya maklum, telepon saya dilock oleh operator Korea, jadi tidak bisa dipasangi nomor lokal. Mau roaming, waduh bisa tekor saya. Namanya juga masih nyicil teleponnya.

Tadinya masih banyak rencana. Eh tapi ternyata oh ternyata kartu ATM saya tertelan mesin. Susah pula diurusnya karena ATMnya kan atas nama si Dini, adik saya. Repotnya yang bersangkutan sudah terbang lagi ke Padang. Jadilaah saya berlibur yang murah-murah saja. Jalan-jalan ke Pasar Baru sama ibu, main ke ZOE, jajan bebek goreng, daan making a progress in my relationship, eheh.

Well, begitulah liburan yang pendek tapi bermakna. Saatnya kembali ke Korea. Tesis oh tesis, segeralah selesai!




2 comments:

Unknown said...

so how far the progress go?? #uhuk

piqs said...

Progress apa? Tesis? Tinggal sidang nih :p