Sunday, March 28, 2010

Kenapa gw maen Twitter

Akhir-akhir ini gw sedang keranjingan sama Twitter. Temen2 gw pada heran. "Buat apa sih? Sudah ada Facebook (FB), Plurk, sekarang Twitter? ngga cape apa?" Komentar mereka ngga jauh2 dari itu.

Buat gw masing-masing dari social media itu punya fungsi sendiri-sendiri. FB, well sejujurnya gw sudah jarang "main" FB. Gw hanya cek FB kalau ada notifikasi FB masuk ke email gw, dan menarik. Update status, cuma kalau mood saja. Gaming dengan aplikasi FB apalagi. Praktis, fungsi utama FB buat gw sekarang hanyalah untuk berbagi foto dengan teman-teman.

Plurk, yak di sinilah gw banyak "bercengkrama" dengan teman-teman lama gw. Kebanyakan sih teman dari jaman kuliah dulu (beeuh, tua gw). Seru juga, bisa sharing masalah kerjaan, ikut komentar masalah politik, sampai update gosip2 terbaru, kekeke. Lumayan untuk tetap menyambung silaturahmi

Terus Twitter? Twitter adalah tempat gw bertemu dengan "teman"2 baru. Mungkin kalo kalian lihat timeline gw di Twitter, kalian lihat bahwa gw banyak mem-follow para seleb. Weits tapi bukan seleb sembarang seleb pemirsa. Orang-orang yang gw follow adalah orang-orang yang gw anggap inspirasional, yang buah pikirannya layak untuk dicermati, yang bikin gw tambah pinter :P. Singkat cerita, my rockstars. Ada penyiar, penulis buku, bankir, tokoh marketing, sampai penasihat keuangan. Itulah alasan utama gw aktif dengan Twitter. Dengan mencermati pemikiran mereka, gw jadi tahu bahwa mereka juga manusia normal seperti kita, dengan pencapaian yang tidak normal alias luar biasa. Selalu menyuntik motivasi tambahan buat gw untuk berkarya, cailaah.

Selain itu, di Twitter gw juga bisa mendapat info2 menarik. Ada info artikel menarik di Internet, info tentang Bandung kota gw tercinta, info travelling, sampai info tempat2 makan yang enak. Lumayan kalau ngajak makan bisa ada referensi, hehehe.

Ada satu hal yang menarik lagi. Ternyata pengaruh Indonesia di jagat pertwitteran ini juga besar pemirsa! Pernah dalam suatu kata, di list Trending Topic global (alias sedunia) muncul kata: Indonesia, Mie, dan Jawa. Bahkan saat ramai2 fatwa haram MUI, hashtag #MUInextharam jadi nomor satu! Woot! Emang orang Indo itu eksis yaak, wakaka.

Oke, itulah sekilas pandangan gw tentang jagad pertwitteran. Kalau mau ikut apa2 yang gw anggap menarik, follow me di www.twitter.com/waruboy #iklan :p

2 comments:

Rani said...

Orang-orang yang gw follow adalah orang-orang yang gw anggap inspirasional, yang buah pikirannya layak untuk dicermati, yang bikin gw tambah pinter :P

you follow me kan?
jadi lo menganggap gw gituu? jadi terhaaaruuuu :))

piqs said...

LOL! kasih deh kasiiii