Wednesday, December 18, 2013

Kilas balik 2013

Halo semua. Wuihh, ndak kerasa ya udah akhir 2013 aja. Sepertinya sekarang udah pas nih kalau bikin kilas balik 2013. Berhubung tahun ini saya ngga publish resolusi apa aja, mari kita lihat aja apa-apa yang berjalan baik dan yang berjalan kurang baik di tahun 2013 ini.

THE GOOD THINGS

  1. Selesai S2, pulang ke Indonesia, yeaay!
  2. Dapet kerjaan! Kerjaannya masuk kriteria yang saya bayangkan tahun lalu: Di sekitar Jakarta, ngga monoton, dan gajinya cukup buat hidup berdua XD. Ini memberi jalan untuk hal baik nomor tiga
  3. Persiapan 2014 :p
  4. Did my first race! Horeee~~. Nike #BAJAKJKT 10K 2013. Mantap, panitianya sigap betull
  5. Belajar Rails. Setelah setengah tahun belajar django, akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke rails. Bukannya rails lebih unggul dibanding django, tapi di Indonesia saya lihat komunitas Rails lebih aktif daripada django.
  6. Travel quite a lot! Yogya, Jakarta,, Bogor,, mantaf
  7. Banyak baca, terutama website dan ebook. Satu blog yang saya rekomendasi: Mr. Money Mustache . Buku tentang persiapan pensiun dini dan gaya hidup anti konsumtif
THE NOT SO GOOD THINGS
  1. Kakek meninggal tahun ini. Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun
  2. Rutin olahraga. Well, sekarang saya ikut di rumah saudara yang kurang buat lari jadi wee. Alhasil rekor lari tahun ini jauh lebih lambat dari tahun lalu yang bisa 10K / 55 menit
  3. Touching up with friends. Tahun ini begitu sibuk sendiri kayaknya. Mungkin harus bikin jadwal buat rutin tilpun2 kawan lama.
  4. Berat badan naik, berhubung sama Nomor 2 di kedua daftar di sini sih, kkkk
  5. Kurang banyak baca, I know saya tulis banyak baca di nomor 7, tapi utang buku buat dibaca masih banyak sih, kkkk.
  6. Ada rugi investasi yang buruk. Yah anggap aja ongkos belajar, supaya ga rugi lebih banyak lagi ke depannya.
Oke, harapan buat tahun depan, semoga semua rencana lancarr.. Oh, saya ada rencana proyek pribadi launch di bulan Januari. Doakan saya :D. Selamat tahun baru semua!

3 comments:

Unknown said...

eeaaa... good thing no.2-3... seragam mana seragam? :p

piqs said...

Hah hah, emangnya anak sekolah pake seragam :p

piqs said...
This comment has been removed by the author.