Friday, July 01, 2011

ide startup: angkotpedia

Oke, gara-gara kemarin nemu app Komutta, saya jadi kepikiran satu ide buat sebuah web-startup: angkot-pedia ! Prinsipnya, saya bayangkan gabungan dari konsep wikipedia dan gmap, dimana tersedia sebuah peta suatu kota, dan setiap pengunjung dapat menggambar rute angkot yang berjalan di kota itu. Ini bakal bermanfaat bukan hanya untuk orang dari luar kota tersebut, tapi juga untuk penduduk yang biasa menggunakan kendaraan pribadi tapi mendadak harus memakai angkutan umum.

Rute angkot Pesantren - TTUC

Tiap jenis angkot dapat menggunakan garis berwarna berbeda, dengan tanda panah untuk rute yang tidak dua arah. Mungkin dapat juga ditambahkan fitur komentar untuk keterangan tambahan, misal: angkot hanya sampai pukul 8 malam.

Dengan website ini, pengunjung dapat melihat angkot apa saja yang melintas di jalan tersebut, dan dimana harus mengganti angkot. Dengan menelusuri garis rute angkot, pengunjung juga dapat tahu di mana harus berganti angkot. Sederhana!

Buat siapapun yang membaca tulisan ini dan terpanggil merealisasikannya, monggo silahkan! Secara teknis saya tidak tahu cara buatnya, tapi saya akan senang kalau melihat ada yang merealisasikan ide ini :D

1 comment:

wilda said...

mhon ijin utk memakai ide ini ^_^