Saturday, January 30, 2010

Cerita Tahun Baru, di Tokyo! (bag.1)

Halo semua, tadinya hari ini saya mau menulis tentang liburan tahun baru saya kemarin. Tapi, jadi ingat, sebenarnya ada cerita tahun baru sebelumnya yang belum pernah saya tulis di sini. Terasa seperti hutang, saya tulis yang itu saja ya, hehe. Tahun baru 2010 menyusul kemudian.

Oke, jadi tahun baru yang lalu, alias tahun baru 2009, saya habiskan di Tokyo! Iya, Tokyo, yang sering hancur porak poranda karena diserang monster luar angkasa itu lho. Untung selalu ada ultraman :p

Kenapa saya bisa sampai ke Jepang, bukan karena saya tiba-tiba jadi kaya. Yang benar, saya kebetulan mendapat beasiswa pertukaran pelajar di Osaka University. Soal ini kapan-kapan saya ceritakan juga deh, nanti ceritanya melebar ke mana-mana. Pokoknya saat tahun baru saya pergi ke Tokyo aja.

Perjalanan ke Tokyo dari Osaka itu jaraknya sekitar 550 km. Ada beberapa pilihan: dengan shinkansen, pesawat, atau bis malam. Sebagai mahasiswa, tentu saja pilih bis malam yaa, hehe. Berhubung saya persiapannya mendadak, jadi hanya kebagian tiket yang mahal. Ng, sekali jalan sekitar Rp. 600-700 ribu. Tapi gapapalah, rawe-rawe rantas, malang-malang putung! hajar!

First Step

Bis malam di sini berhentinya ngga di stasiun, tapi mengambil di pinggir jalan gitu. Saya berangkat jam 11, dan sudah di lokasi sejak jam 10 malam. Di sana ada petugas dari perusahaan bus yang memakai seragam tertentu berdiri di trotoar. Kita tinggal lapor deh di sana. Wih, ternyata penuh! Ada sekitar 5 perusahaan bus yang berangkat dari daerah sana.
Suasana antri bis

Wah, post kali ini tampaknya sudah terlalu panjang, jadi disudahi dulu saja lah ya. Bersambung ke tulisan selanjutnya.

Rani said...

apa iniii..nanggung amat ceritanyaaa..

kalo di film tuh ya, ini tuh naratornya baru ngomong:
"once upon a time, in a far far galaxy..."

tiba-tiba di layarnya muncul..
"to be continued."

heeellloooooo...

piqs said...

@Beck
Hwanhahaha.. ampuuun.. ini sebenarnya udah gw siapin tulisan lanjutannya, nangkring di draft tuh. Tapi pas upload2 foto malah ngadat koneksinya. Jadi cukup sekian dulu deh :P

Astrid said...

haiyah..gariiiing ceritanya. mana intinyaaa..

piqs said...

@acit

Gyahaha, diprotes lagi, ampun2. Tuh udah ada lanjutannya, sila disimak Gan!