Sunday, August 24, 2008

[NOT] Just Another Wedding

Kmaren gw nganterin temen gw, Ifang, menghadiri suatu akad nikah. Hadoo,, emang lagi musimnya yak? Kmaren aja ada tiga undangan yang bisa gw hadiri. Tiga saudara2! Si Ifang diminta jadi pembaca ayat Quran di acara itu, n dia minta gw temenin.

Kebetulan yang menikah adalah kk kelas gw, angkatan 2003. Nah, kk kelas gw ini adalah bunga-nya, harta-nya eFTe, jurusan gw! 4 angkatan deh yang ngejar2 dia. Sampe2 kita2 menjuluki kuliah yang diajar oleh ayahnya (oh, dia anak dosen FT jg btw), sebagai "kuliah seleksi", mwahahaha. Dan akhirnya taukah siapa yang beruntung mendapatkanya? Anak jurusan Mesin saudara2! noooooooooo! kenapa Teh?? Kenapaaaaaaa???? Kenapa harus jurusan Mesiiin? Tengsin dong kita! :p. (btw, sampe rame loh di milis alumni, pada nyemangatin: ayo! masih ada 2x24 jam lagi, go get her!, kacaw,, padahal, bokapnya kan alumni jg, baca juga dong! :D)

Ok2, cukup pendahuluannya. Pernikahannya si Teteh kmaren itu, gw rasa adalah best akad nikah yang pernah gw hadiri selama ini. Kenapa? Bukan, bukan karena kemewahannya yang ud bisa disebut resepsi dibanding akad (pas acara resepsinya ndiri gw ga dateng, ga kuat ngliat si Teteh, heuheu). Tapi, khidmat banget jooow... beneran deh. gak percuma jg anak2 jurusan ga diundang pas akad nikah ini, pasti rusuh soalnya: MS vs FT! yeah! ehhehe. Biarlah mereka ngerusuhin resepsi saja. Dan, di jurusan ini, mantan kaprodi gw ngasi khotbah nikah yang baguuus banget, yang salah satu isinya adalah begini:
Pernikahan adalah suatu kontrak sosial yang sangat kuat, yang di dalam al-Quran dikatakan dengan kata-kata yang sama dengan kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan kontrak antara Allah dengan rasul2Nya. Begitu kuatnya ikatan ini, sehingga apa-apa yang sebelumnya haram menjadi halal, dan apa-apa yang sebelumnya halal menjadi haram.
Gokil! Perjanjian pernikahan itu sama dengan perjanjian Tuhan dan RasulNya! beeuh.. baru tau gw levelnya seberat itu. Duh, nantilah, kalo gw siap, tp yang pasti gak deket2 ini. Jadi wat para fans gw, maaf kalo gw belom bisa ngasi keputusan deket2 ini yak! (kabuuuur... takut ditimpukin orang sekampung).

Dan satu lagi yang gw suka. Setelah akad nikah, kan biasa tuh, dijailin pasangan penganten baru. Disuruh sun tangan lah, gandengan lah, cium pipi lah. Daan, mereka malu2 banget.. hoho,, such innocence.. beda banget pasti kalo yang dari pacaran aja uda gerayapan kmana-mana. Well, now i know what kind of wedding that i want to have. (halah, gayamu itu lo piiq).

btw, Teh,, kamu cantik sekali kemarin. Saat pintu ruang rias pertama kali dibuka, dan kebetulan saya tepat berada di depannya, oh,, suatu pesona yang luar biasa. Semoga berbahagia yak!

6 comments:

Rani said...

jodoh itu ga kenal jurusan :P

piqs said...

hehe,, well, emang misteri kalo soal yang satu itu beck :D. tapi kenapa mesiiiin??????,, teteup

Lost Wanderer said...

Woah siapaa siapaa? Si oknum D bkn? Banyak juga yang ngefans dari labtek sebelah nih ;))

chatoer said...

foto si tetehnya mana???

piqs said...

@rika
iya! si oknum D! hahaha,, nyampe jg k labtek sebelah toh??

@chatoer
foto tidak ditampilkan to protect the innocence :P

yandhie said...

Jodoh itu misteri Tuhan...
Manusia hanya bisa berusaha, belum tentu bisa mendapatkan. Weel, beter luck next time... (ini juga berlaku buat gw lo piq)

Btw, apa kurangnya anak FT ama anak MS?