Monday, June 12, 2006

Darah Itu Merah Jendral!

Hehe, judulnya sangar kan? Hmm, kali ini gw emang mao ngebahas soal larutan kental berwarna merah yang mengalir di sekujur tubuh kita ini. Mari kita mulai. Sebagaimana kita ketahui, darah terdiri atas bagian padat (sel-sel darah) dan cair (plasma darah), tapi bukan soal itu yang mao gw bahas kali ini :p

Para pembaca yang budiman, sayah baru saja menyadari betapa pentingnya darah untuk tubuh kita!! Tenyata bukan cuma sebagai penanda bagian yang luka aja lho! Jadi gini.. pada suatu hari, di ITB diadain donor darah tiga labtek. Nah, gw selaku pendonor setia (ciee) pengen ikut dong! Tapi masalahnya, pada saat yang bersamaan juga diadain acara maen bola di sabuga, lapang gede lagi! Mustahil tuk dilewatkan!!

Jadi, muncullah rencana jenius sayah.. Datang pagi2, donor darah (kalo ga ngantri paling sepuluh menit).. abis itu cabut ke sabuga! Jeniuss.. ok, rencana dilaksanakan.

“pernah donor darah?”

“ini kartunya”

“Berat Badan dik?”

“56”

“ok”

Kebetulan hari ini gw baru aja naek berat badan, biasa si 54-55. Gw pikir, ga ada bedanya lah 55 ama 56, bagus malah buat hari full sport gini. Darah gw pun diambil. Pas slese, kaget gw liat kantong darahnya.. gede beut!!

“mas, ini diambil berapa cc?”

“350”

“oh”

Mampus! Ternyata 56 kg itu adalah batas bwat nentuin jumlah darah yang diambil.. Karena biasanya gw cman beberat 55, maka biasanya yg diambil cuman 250cc. (saat ini penulis beberat 54 kg.. hix). Yah, nasi sudah menjadi bubur, takkan lari gunung dikejar (lho?) Lanjut ke sabuga!!

“Oke, bagi dua, bikin 4 baris”

Seep. And the game began!!

30 menit kemudian..

“hosh-hosh, wuih ko udah cape yawh? Mundur jadi back lah”

50 menit kemudian.. (or 80 menit waktu pertandingan)

Pandangan berkunang-kunang.. Jantung berdetak keras bgt! Mpe sakit!!

“Pik, pucet bgt lo!”

“sial.. “

Lebih banyak parkir di lapangan deh..

Slese pertandingan…

*berbaring di tengah lapang… tangan teras dingin, mata ud goyang2..

“indahnyaa langit biruuuu…” (karena sedang tiduran, yang kliatan cuman langit toh?=P )

Wakakaka, ternyata darah itu penting sodara2! Kurang 350cc aje uda “berasa”!

Btw, hari itu gw menyianyiakan 3 peluang gol.. 1x offside, 1x handsball, dan yang terakhir diblok dengan gilang gemilang! Arrghh, keseel

No comments: