Monday, May 24, 2010

Make Meaning

Saya mendapat link video ceramah Guy Kawasaki dari twitter tentang entrepreneurship dan start-ups. Judulnya "The Art of The Start" Isinya bagus deh.

Yang paling berkesan buat saya adalah poin pertama dari ceramahnya:

The best reason to start an enterprise is to make meaning

Dijelaskan lebih lanjut, ada 3 cara untuk itu:
  1. Increase the quality of life
  2. Right a wrong
  3. Prevent the end of something good
Hm, kalau dipikir, tiga poin di atas cocok untuk dijadikan template dalam mencari tujuan hidup, bukan cuma tujuan perusahaan. Worth of further thinking I say :)


Btw, saya kesulitan mencari padanan kata "make meaning" dalam Bahasa Indonesia. Ada ide?

3 comments:

Rani said...

apa ini judulnya mirip sama post gw (haha)

make meaning? bisa bermanfaat or bermakna :-?

Astrid said...

untuk membuat sesuatu yg berarti bukan?
itu poin ketiga, kayanya elu banget, piq:P keukeuuh..haha

piqs said...

@beck:
segala kesamaan pemilihan kata2 hanyalah kebetulan semata saja *mungkin* :P

@astrid:
hahaha, kalo gw keknya lebih ke nomor 1 lho :D