Tuesday, September 23, 2008

berburu visa, hari pertama

Halo man teman2!

Hehe, akhirnya gw update jg nih blog! Padahal udah banyak banget yang pengen ditulis. Salahin aja mbak unofficially ST yang satu ini, yang telah meracuni saya dengan Plurk! :P

Hum, wat sekarang gw pengen cerita tentang perjalanan pemuda ini ke ibu kota guna berburu visa. Hehe, maklum, ndeso. Jadi ceritanya hari Kamis kemaren gw mu ngambil visa gw yang udah jadi. Gw berangkat dengan kereta Parahyangan jam 8.45. Kelas bisnis sahaja... Rp 20.000,00 dah nyampe Gambir. murah yak? bayangin kalo bawa Elle,, tol aja udah 37 rebu, belom bensin, belom cape,, tp seneng sih nyetir, hehe. Nyampe di Gambir jam 12 pas, meleset dikit dari jadwal resminya yang 11.53. But good enough :D. Nah, karna kedutaan besar Jepang itu buka (untuk pengambilan visa) jam 13.30, gw santai2lah dulu dari stasion. Jalan lelet2, solat dengan santai (eh, solat mah emang ga bole buru2 yak? :p). Baru dah jalan k halte busway terdekat. Haiyah! gw salah ternyata sodara2! ternyata eh ternyata, jam sgitu tuh buswaynya penuuuuuh.. ngantri deh. Untung sendirian, hehe. Kalo ama temen pasti pilih2 deh busnya. Sampe di halte Bundaran HI, masih jam 13.10, kembali gw dengan PeDenya berjalan santai k arah kedutaan jepang (ituloh, jl. Thamrin sebelah gedung EX). Sampai di sana,, alamak jaaaaang! ternyata udah ada lebih dari 30 orang yang ngantri di depan pintu. Mengantrilah gw. Nah, selama mengantri itu gw ngobrol dengan Koh2 yang ada di dpan gw. Dia nyritain tentang gaji2 TKI di berbagai negara. Taiwan, Hongkong, Malay, Jap,, haiyah! keknya tampang gw TKI bgt yak? gw manggut2 aja dah. jam 13.30, akhirnya pintu dibuka. Oh, gw baru tau, ternyata kalo di kedutaan jepang, orang jepang diduluin antrinya daripada yang laen. Wajar sih, kalo dia ngeduluin orang India baru aneh, hehehe. ampe di dalem haiyah. Ternyata dari 30 orang yang ngantri di depan gw, skitar 10 orang adalah orang travel agent, dimana seorang travel agent bisa mengurusi 30-50 visa *slapping own face* sabar2... puasa.. Oke, gw ngantri,, berdiri, selama 2 jam lebih.. akhirnya, nomer antrian gw dipangil. Dan u know what? setelah gw kasi receipt visa gw:

"oh maaf, ini seharusnya besok baru jadi, sori ya!"


bagooooooooeeeesssssss!!

*bersambung....
*edited, by the unofficially ST request :P

4 comments:

Uci said...

wohoho, ngeplurk jg dia. add atuh ;)
tgl 26 yak? waduuh.. hati2, hve fun disana, jgn lupa oleh2, yg terpenting jgn lupa sama akyuh yg lucu ini ! mwekekekekek

Rani said...

:))
kok disalahin sih, kan udh dibilangin di plurk buat ngupdate blog :P

eh, org yg pergi ke luar negeri tuh namanya sama2 TKI kali..baik yg kerja di rumah maupun di lab :P

Rani said...

horeeee udah diedit...
hihihihi...

piqs said...

@ uci
hahahha, have fun? pastinyaaa.. oleh2? hmm,, cerita aja ya oleh2nya? :P tenang aja, i won't forget u, insya allah :)

@ rani!
gak mau tau, pokonya smua ini salah lo Beck! :P.

Eit, karna gw berangkat dari terminal 2 dan bukan dari terminal 3 yang khusus TKI itu, maka kesimpulannya adalah gw bukan TKI :P. Hwahhh,, bakal duluan lo nih melepas gelar unofficialnya, heu.. makan2!!!